Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14771
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPutri, Suhaila-
dc.date.accessioned2021-01-23T08:16:21Z-
dc.date.available2021-01-23T08:16:21Z-
dc.date.issued2020-11-12-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14771-
dc.description.abstractKeputusanpembelianmerupakankegiatanmembelibarangataujasamelalui proses pemikiran yang kompleks yang terjadi di dalamdiriseseorang. Melalui proses pemikirankomplekstersebutkonsumenakanmenilaidanmemilihpilihanterbaik. Hasildari proses tersebut, ialah suat pilihan yang disajikansecarakognitifsebagaikeinginanberperilaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Motivasi, Persepsi, dan Pembelajaran terhadap Keputusan Pembelian. Dalam penelitian ini menggunakanmetodepenelitiankuantitatifdan pendekatanasosiatifdengan sample 98 responden yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online yang diuji validitas dan reabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji-t, uji F,dan koefisien determinasi Nilai persamaan regresi berganda Y= 7.168 + 0,532 + (-0,098) + 0,419. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadapKeputusan Pembelian, Persepsi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhap Keputusan Pembelian dan Pembelajaran berpengaruh positif dan singnifikan terhadap Keputusan Pembelian. Serta secara simultan Motivasi, Persepsi dan Pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan PembelianskincareAloevera Gel Nature Republic (StudiPada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan BisnisUniversitasMuhammadiyahSumatera Utara). Nilai R square 0,533 memperlihatkan 53,3% kontribusi motivasi, persepsi, dan pembelajaran terhadap keputusan pembelianen_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectPersepsien_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Nature Republic (Studi pada mahasiswa fakultas ekonomi Dan Bisnisuniversitasmuhammadiyah Sumatera Utara)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Suhaila Putri.pdf2.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.