Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14751
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Akuntansi SMK PAB 3 Medan Estate T.P 2018/2019
Authors: Siregar, Nova Lega Hati
Keywords: Model Pembelajaran Tipe Quiz Team;Hasil Belajar
Issue Date: 2019
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Tipe Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMK PAB 3 Medan Estate T.P 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan di SMK PAB 3 Medan Estate yang beralamat Jalan K.L.Yos Sudarso No.19 A-B Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh siswa kelas XI SMK SMK PAB 3 Medan Estate Tahun Pelajaran 2018/2019 yang berjumlah 25 siswa, sedangkan sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas XI Akuntansi yang berjumlah 25 siswa sebagai sampel total (total sampling). Instrument penelitian dengan menggunakan angket dan tes tertulis yang berbentuk uraian. Angket sebanyak 10 (sepuluh) pertanyaan sedangkan tes sebanyak 20 (sepuluh) soal yang dibagi kedalam dua bagian yaitu 10 (sepuluh) soal pada pre-test dan 10 (sepuluh) soal pada post-test yang terlebih dahulu di uji validitas dan reliabilitasnya. Dari hasil analisis data pre-test diperoleh rata-rata 67,8 sedangkan data post-test diperoleh rata-rata 87,44. Penelitian ini menggunakan uji Liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar dan uji F untuk mengetahui uji Homogenitas data. Pengujian Hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dengan dk = N-1 pada α = 0,05. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis diperoleh thitung > ttabel dengan hasil 4,79 > 1,71387 H0 diterima dan H1 ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa “ Ada Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMK PAB 3 Medan Estate T.P 2018/2019”.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14751
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.