Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14672
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI Ak SMK PAB 3 Medan Estate Tahun Pelajaran 2019/2020
Authors: Pohan, Noni Fitriah
Keywords: Model Pembelajaran Learning Cycle 7E;Hasil Belajar;Siswa Kelas XI Ak
Issue Date: 2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Learning Cycle 7E terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMK PAB 3 Medan Estate tahun. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI Akuntansi SMK PAB 3 Medan Estate. Penelitian ini dilaksanakan di SMK PAB 3 Medan Estate yang beralamat dijalan dijalan Mesjid No. 1 Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK PAB 3 Medan Estate yang terdiri dari 25 siswa. Sample dalam penelitian adalah adalah seluruh siswa kelas XI Ak yang terdiri dari 25 siswa yang diambil dengan teknik Probability Sampling karena yang diteliti hanya satu kelas. Instrumen penelitian dengan menggunakan tes tertulis dalam bentuk Essay yang terdiri dari 10 soal. Dari hasil analisis data maka diperoleh mean sebesar 84,20 dengan standart deviasi 7,19. Sehingga dapat dikatakan hasil belajar siswa kelas XI Ak SMK PAB 3 Medan Estate dikategorikan baik sekali karena berada pada interval 80 – 100. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji statistik t. Berdasarakan hasil perhitungan uji hipotesis maka diperoleh t hitung > t tabel denga hasil thitung 2,614 > ttabel 1,708 maka artinya Ha diterima. Dengan demikian terdapat pengaruh model pembelajaran Learning Cycle 7E terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI Ak SMK PAB 3 Medan Estate tahun pelajaran 2019/2020.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14672
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.