Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14489
Title: Analisis Pemanfaatan Model Pembelajaran Time Token Berbantu Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar
Authors: Pohan, Sri Hotma Sari
Keywords: Media Audio Visual;Model Pembelajaran;Hasil Belajar
Issue Date: 13-Nov-2020
Publisher: UMSU
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui manfaat model pembelajaran time token berbantu media audio visual terhadap hasil belajar. Pada saat pembelajaran berlangsung semangat siswa untuk belajar akuntansi masih rendah, baik motivasi internal maupun motivasi eksternal. Bagaimana model pembelajaran time token berbantu media audio visual terhadap hasil belajar. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metodelogi penelitian Library Research, dengan Mengembangkan media pembelajaran berbasis teknologi seperti media audio visual dan mengkombinasikan dengan model pembelajaran time token memiliki tantangan tersendiri bagi guru dalam menggunakan media pembelajaran, desain media dan juga strategi pembelajaran yang sesuai. Berdasarkan hasil dari penelitian dengan merujuk pada jurnal dan artikel yang relevan, mengatakan bahwa pemanfaatan model pembelajaran time token berbantu media audio visual bermanfaat dan dapat meningkatkan hasil belajar siswa di SMK. Dalam konteks ini proses belajar mengajar dapat membangkitkan keinginan dan daya tarik siswa untuk merangsang kegiatan belajar mengajar, selain itu model pembelajaran time token berbantu media audio visual juga dapat membantu siswa untuk mempermudah pemahaman terhadap materi pelajaran, sehingga proses pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisien.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14489
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_SRI HOTMA SARI POHAN.pdf3.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.