Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14431
Title: | Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Edutainment Untuk Meningkatkan Semangat Belajar Siswa Smp |
Authors: | Sukmawati, Dini |
Keywords: | Media Pembelajaran;Construk 2;game edukasi |
Issue Date: | 9-Nov-2020 |
Abstract: | Matematika merupakan salah satu komponen dari serangkaian mata pelajaran yang mempunyai peranan penting dalam pendidikan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menghasilkan produk berupa media pembelajaran matematika berbasis edutainment dan menguji tingkat kelayakan serta keefektifan media pembelajaran matematika berupa game edukasi pada materi aritmatika sosial menggunakan construct 2. Penelitian ini menggunakan metode penelitian ADDIE dengan lima tahap pengembangan yaitu analisis, perencanaan, pengembangan, penerapan dan evaluasi. Hasil penelitian ini adalah media pembelajaran matematika berupa game edukasi.Kelayakan media dikatakan valid oleh ahli materi dan ahli media mendapatkan respon yang baik. Berdasarkan analisis data nilai ratarata yang diperoleh dari ahli materi 3,8 dan ahli media 4,5. Dari hasil tersebut dapat dinyatakan bahwa media pembelajaran matematika memenuhi syarat kevalidan dari media pembelajaran dengan rata-rata keseluruhannya sebesar 4,25 termasuk dalam kategori baik. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14431 |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI DINI SUKMAWATI.pdf | 19.37 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.