Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14431
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSukmawati, Dini-
dc.date.accessioned2020-12-07T03:23:05Z-
dc.date.available2020-12-07T03:23:05Z-
dc.date.issued2020-11-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14431-
dc.description.abstractMatematika merupakan salah satu komponen dari serangkaian mata pelajaran yang mempunyai peranan penting dalam pendidikan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menghasilkan produk berupa media pembelajaran matematika berbasis edutainment dan menguji tingkat kelayakan serta keefektifan media pembelajaran matematika berupa game edukasi pada materi aritmatika sosial menggunakan construct 2. Penelitian ini menggunakan metode penelitian ADDIE dengan lima tahap pengembangan yaitu analisis, perencanaan, pengembangan, penerapan dan evaluasi. Hasil penelitian ini adalah media pembelajaran matematika berupa game edukasi.Kelayakan media dikatakan valid oleh ahli materi dan ahli media mendapatkan respon yang baik. Berdasarkan analisis data nilai ratarata yang diperoleh dari ahli materi 3,8 dan ahli media 4,5. Dari hasil tersebut dapat dinyatakan bahwa media pembelajaran matematika memenuhi syarat kevalidan dari media pembelajaran dengan rata-rata keseluruhannya sebesar 4,25 termasuk dalam kategori baik.en_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectConstruk 2en_US
dc.subjectgame edukasien_US
dc.titlePengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Edutainment Untuk Meningkatkan Semangat Belajar Siswa Smpen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DINI SUKMAWATI.pdf19.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.