Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14389
Title: Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Teori APOS Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Konteks Budaya Jambi Pada Siswa SMP
Authors: Handayani, Fitri
Keywords: Teori Apos;Bangun Ruang Sisi Datar
Issue Date: 10-Nov-2020
Abstract: Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk Lembar Kerja Pseserta Didik (LKPD) berbasis teori APOS materi bangun ruang sisi datar konteks budaya jambi yang memenuhi kriteria valid. Model pengembangan yang digunakan yaitu ADDIE yang meliputi Analysis (analisis), Design (desain), Development (pengembangan), Implementation (implementasi) dan Evaluation (evaluasi). Peneliti memodifikasi model pengembangan sesuai dengan kebutuhan maka penelitian ini hanya sampai tahap Development (pengembangan). Tahap analysis merupakan tahap pengumpulan informasi yang dapat dijadikan sebagai bahan untuk membuat produk yang terdiri dari analisis kurikulum dan analisis konsep. Tahap desing dilakukan perancangan pembelajaran berupa Lembar Kerja Peserta Didik dan Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran serta instrument pengumpulan data berupa lembar validasi. Tahap Development dilakukan validasi instrument berupa angket kepada validator oleh ahli media, ahli materi dan guru. Hasil dari penelitian menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis teori APOS materi bangun ruang sisi datar kontek budaya jambi pada siswa SMP valid. Berdasarkan hasil dari angket penilaian validator Lembar Kerja Peserta Didik didapat nilai dari ahli media sebesar 4,0 dengan kriteria valid, ahli materi sebesar 3,5 dengan kriteria valid dan guru sebesar 3,64 dengan kriteria valid dan rancangan pelaksanaan pembelajaran didapat sebesar 3,72 dengan kriteria Valid.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14389
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi Fitri Handayani.pdf5.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.