Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14377
Title: Penerapan Model Pembelajaran Investigasi Kelompok (Cooperative Learning) Melalui Daring Untuk Meningkat Keaktifan Siswa Dalam Mata Pelajaran PKn Di SMK MUHAMMADIYAH 04 MEDAN Tahun Ajaran 2020/2021
Authors: Taufik, Muhammad
Keywords: kooperatif;investigasi kelompok
Issue Date: 13-Nov-2020
Abstract: Mata pelajaran PKn diharapkan akan mampu membentuk siswa ideal yang memiliki mental yang kuat, sehingga dapat mengatasi masalah yang akan di hadapi. Di kelas XI OTKP SMK Muhammadiyah 04 Medan selama ini motivasi belajar siswa rendah yang dibuktikan dengan tingkah laku siswa yang tidak sesuai dengan kegiatan pembelajaran. Salah satu yang di duga menjadi penyebabnya motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn adalah strategi guru dalam penyampaian pelajaran masih kurang tepat. Dalam hal ini guru masih kurang menggunakan metode – metode pelajaran yang baru membuat siswa aktif dan antusias dalam pelajaran PKn, metode yang di gunakan guru itu cenderung membuat siswa tidak focus pada apa yang sedang dipelajari dan harus diperhatikan hal ini yang menyebabkan kurang aktif nya belajar PKn Pembelajaran yang dibutuhkan siswa agar memiliki kemampuan–kemampuan tersebut adalah pembelajaran yang melibatkan keaktifan siswa, bukan pembelajaran yang membuat siswa pasif. Untuk mengatasi hal tersebut, diperlukan metode yang tepat. Oleh karna itu, dalam penelitian ini peneliti menggunakan pembelajaran kooperatif dengan model investigasi kelompok. Yakni pembelajaran yang menekankan pada partisipasi dan aktivitas siswa untuk mencari sendiri materi pelajarannya.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14377
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi muhammad taufik.pdf2.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.