Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14367
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Treffiger Terhadap Kemampuan Menulis Teks Observasi Pada SiswaKelas VII SMP Islam Terpadu AL-Husnayain Tahun Ajaran 2020/2021
Authors: Parinduri, Atika Putri
Keywords: Model Pembelajaran Treffiger;Kemampuan Menulis Teks Observa
Issue Date: 9-Nov-2020
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan menulis teks observasi Siswa Kelas VII SMP Islam Terpadu AL- Husnayain Tahun Ajaran 2020/2021,Untuk Mengetahui Model Pembelajaran TreffigerSiswa Kelas VII SMP Islam Terpadu AL-Husnayain Tahun Ajaran 2020/2021 dan Untuk Mengetahui pengaruh model pembelajaran TreffigerTerhadap Kemampuan Menulis Teks 0bservasi Siswa Kelas VII SMP IslamTerpadu AL-Husnayain Tahun Ajaran2020/2021.Penelitian IniDilaksanakanDi sekolah MenengahSMP Islam Terpadu AL-Husnayain Tahun Ajaran 2020/2021. Dari Hasil Penelitian Dapat Disimpulkan Bahwa Nilai Rata-rata Siswa Yang Menggunakan Model Pembelajaran Treffiger Lebih Tinggi dibandingkan nilai rata-rata siswa tanpa menggunakan pembelajaran treffiger yaitu 95,97 dibanding 76,84. Nilai tertinggi yang diperoleh siswa yang menggunakan model pembelajarantreffigeradalah 100. Nilai tertinggi yang diperoleh siswa tanpa menggunakan pembelajaran treffiger adalah 83. Dari PenelitianTersebut, Diperoleh bahwa terdapat perbedaan pada penggunaan strategi pembelajaran treffiger dan tanpa menggunakan model pembelajaran treffiger ini dibuktikan oleh hasil T hitung>T tabel atau8,33> 1,669. Dengan Demikian Ha diterima maka dengan kata lain adanya pengaruh model pembelajaran treffiger terhadap kemampuan menulis teks observasi pada siswa kelas vii smpislam terpadu al-husnayain tahun ajaran 2020/2021.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14367
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi tika.pdf4.64 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.