Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14282
Title: Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Konsumen Cabai Merah Keriting (Capsicum Annum L.) (Studi Kasus: Pasar Horas Kota Pematangsiantar)
Authors: Sipahutar, Rahmayanti
Keywords: Permintaan Cabai Keriting;Faktor-fakto Yang Mempengaruhi Permintaan
Issue Date: 14-Nov-2020
Publisher: UMSU
Abstract: Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga cabai merah keriting, tingkat pendapatan, jumlah tanggungan dan tingkat pendidikan konsumen terhadap permintaan cabai merah keriting di Pasar Horas Kota Pematangsiantar. Penentuan daerah penelitian yang dilakukan secara sengaja (purposive) yaitu di Pasar Horas Kota Pematangsiantar. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah aksidental sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 30 orang konsumen cabai merah keriting di pajak horas, karena menurut sugiyono 2010 jumlah sampel sebanyak 30 orang sudah bisa dilakukan untuk pengujian statistik. Berdasarkan hasil uji statistik diperoleh nilai f-hitung = 8,926 pada taraf tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05). Oleh karena itu f hitung > f tabel atau 8,926 > 2,98 berarti diterima dan ditolak. Hal ini menunjukkan variabel bebas harga cabai merah keriting (X1), pedapatan konsumen (X2), jumlah anggota keluarga (X3) dan tingkat pendapatan (X4). Secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap permintaan cabai merah keriting. Dari hasil uji t diperoleh hanya harga cabai merah keriting (X1) tingkat pendapatan (X2) dan jumlah anggota keluarga (X3) yang berpengaruh signifikan terhadap permintaan cabai merah keriting sedangkan variabel tingkat pendidikan (X3) tidak berpengaruh nyata terhadap permintaan cabai merah keriting.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14282
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Rahmayanti Sipahutar NPM. 1504300139.pdf794.31 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.