Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14244
Title: Strategi Guru Dalam Pembelajaran Keaksaraan Anak Melalui Metode Daring
Authors: Hadisah, Sunnah
Keywords: Strategi Guru;Keaksaraan;Metode Daring
Issue Date: 10-Nov-2020
Publisher: UMSU
Abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi guru dalam pembelajaran keaksaraan anak melalui metode daring. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan mengumpulkan data yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pelaksanaan penelitian dilakukan pada bulan agustus tahun 2020 semester pertama tahun 2020. Observasi dilakukan dengan melihat keadaan atau situasi lingkungan di RA Nurul Yaqin apakah lokasi tersebut bisa dilakukan objek penelitian, wawancara dilakukan dengan cara mengajukan pertanyaan kepada guru-guru orang tua murid, dan beserta anak didik. Selanjutnya dokumentasi dilakukan berupa foto-foto pada saat peneliti sedang wawancara dengan guru-guru, wali murid, dan beserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang diberikan guru kepada anak dalam pembelajaran keaksaraan melalui metode daring sangat efektif. Karena hal ini ditunjukkan dengan guru melakukan pembelajaran melalui handphone dan membuat video tutorial pembelajaran. Dalam pembuatan video pembelajaran para guru berusaha untuk menyiapkan segala strategi perencanaan pembelajaran yang akan dilakukan terlebih dahulu. Hal ini ditunjukkan dengan guru melakukan pembelajaran secara daring/online. Untuk meningkatkan pembelajaran keaksaraan pada anak untuk pengenalan huruf abjad.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14244
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
UNNAH SKRIPSI.pdf3.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.