Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14193
Title: Pengaruh Penerapan Metode Partisipatori Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Qur’an Hadist Kelas IX di MTs Muhammadiyah 15 Medan
Authors: Sembiring, Sri Ira Handayani
Keywords: Penerapan;Metode Pembelajaran;Partisipatori
Issue Date: 10-Nov-2020
Publisher: UMSU
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi dan kendala dalam penggunaan model pembelajaran partisipatori. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang didasarkan pada paradigma kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis yaitu penelitian. Teknik pengumpulan data yang disajikan berupa teknik observasi, wawancar (interview) serta dokumentasi. Tahapan analisis data yang digunakan peneliti adalah berupa reduksi data, penyajian data, serta verifikasi data. Hasil pengembangan metode pembelajaran partisipatori merupakan rancangan yang dilakukan untuk mendeskripsikan keterampilan siswa dalam berinteraksi dalam pembelajaran yang disajikan oleh guru dengan menggunakan metode pembelajaran partisipatori tersebut. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IX di MTs Muhammadiyah 15 Medan yang berjumlah 28 orang. Dengan perencanaan, pelaksanaan dapat dilaksanakan dengan baik, maka dapat mengevaluasi siswa dengan memberikan penilaian.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14193
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SRI IRA HANDAYANI.pdf3.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.