Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14193
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSembiring, Sri Ira Handayani-
dc.date.accessioned2020-11-26T05:21:15Z-
dc.date.available2020-11-26T05:21:15Z-
dc.date.issued2020-11-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14193-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi dan kendala dalam penggunaan model pembelajaran partisipatori. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang didasarkan pada paradigma kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis yaitu penelitian. Teknik pengumpulan data yang disajikan berupa teknik observasi, wawancar (interview) serta dokumentasi. Tahapan analisis data yang digunakan peneliti adalah berupa reduksi data, penyajian data, serta verifikasi data. Hasil pengembangan metode pembelajaran partisipatori merupakan rancangan yang dilakukan untuk mendeskripsikan keterampilan siswa dalam berinteraksi dalam pembelajaran yang disajikan oleh guru dengan menggunakan metode pembelajaran partisipatori tersebut. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IX di MTs Muhammadiyah 15 Medan yang berjumlah 28 orang. Dengan perencanaan, pelaksanaan dapat dilaksanakan dengan baik, maka dapat mengevaluasi siswa dengan memberikan penilaian.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectPenerapanen_US
dc.subjectMetode Pembelajaranen_US
dc.subjectPartisipatorien_US
dc.titlePengaruh Penerapan Metode Partisipatori Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Qur’an Hadist Kelas IX di MTs Muhammadiyah 15 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SRI IRA HANDAYANI.pdf3.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.