Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14165
Title: Analisis Model Pembelajaran Time Token Arends dalam meningkatkan Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar
Authors: Cahya, Chici
Keywords: Model Pembelajaran Time Token Arends;Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar
Issue Date: 20-Oct-2020
Abstract: Pendidikan merupakan suatu hal penting yang dapat dijadikan indikator utama kemajuan suatu bangsa dan negara. Melalui penyelenggaraan pendidikan dengan kualitas yang baik dapat dihasilkan sumber daya manusia yang berkualitas pula. Penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dapat dilakukan oleh tenaga pendidik yaitu Guru. Tanpa guru sebagai pelaku kegiatan pembelajaran, mustahil kualitas pendidikan dapat ditingkatkan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui manfaat model pembelajaran Time Token Arends dalam meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar. Penelitian ini dilaksanakan menggunakan Metode Library Research. Sumber data yang diperoleh dalam skripsi ini yaitu dengan menganalisis 10 jurnal yang relevan atau artikel ilmiah yang berhubungan dengan manfaat model pembelajaran Time Token Arends. Instrumen penelitian yang digunakan pada peneltian ini adalah dengan human instrument yang dikembangkan berupa observasi dan dokumentasi. Observasi dan dokumentasi pada penelitian ini diperoleh dengan mengumpulkan data-data tentang model pembelajaran Time Token Arends dalam meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh dari hasil penelitian sebelumnya menyatakan bahwa model pembelajaran Time Token Arends adalah salah satu model pembelajaran yang berpengaruh positif dan lebih baik dalam meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar siswa daripada menggunakan model pembelajaran konvensional . Hal ini juga telah terbukti dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti sebelumnya yang menggunakan model pembelajaran Time Token Arends. Dengan demikian maka dapat disimpulkan dari analisis yang telah dilakukan bahwa model pembelajaran Time Token Arends sangat baik digunakan dalam pembelajaran akuntansi
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14165
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI CICI CAHYA.pdf2.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.