Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14131
Title: Pengaruh Model Cooperative Learning Teknik Two Stay Two Stray (Ts-Ts) Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Pada Siswa Smk-Bm Sinar Husni T.P 2019/2020
Authors: Fadila, Khairatul
Keywords: Model Cooperative Learning Teknik Two Stay Two Stray (Ts-Ts);Hasil Belajar Akuntansi
Issue Date: 2019
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model cooperative learning teknik Two Stay Two Stray (TS-TS) terhadap hasil belajar Akuntansi siswa kelas XI SMK-BM SINAR HUSNI Helvetia Medan, T.P. 2019/2020. Adapun masalah yang ditemukan dalam penelitian ini adalah siswa yang tidak disiplin dalam belajar. Hasil belajar siswa yang tidak sesuai dengan kemauan menyerap materi dari guru. Siswa kurang aktif dalam belajar. Penelitian ini dilaksanakan di SMK-BM Sinar Husni, yang beralamat di Jl. Jl.Veteran Gg. Utama Pasar V Helvetia, Labuhan Deli, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, 20373. Dari penelitian yang dilakukan, ditemukan bahwa Cooperative Learning Teknik Two Stay Two Stray (TS-TS) berpengaruh erat terhadap hasil belajar akuntansi. Ini dibuktikan dengan nilai korelasi r = 0,7486. Dari tabel r Product Moment untuk dk = 40-2 = 38 diperoleh r tabel = 0,312. Jadi, karena r xy (0,7486) > r hitung (0,312) maka hipotesis diterima. Dari perhitungan di atas, nilai t adalah sebesar 6,9611. Berdasarkan tabel t, dengan derajat kebebasan t = n – 2 = 40 - 2 = 38, dengan α = 5% (atau α = 0,05), untuk uji dua arah, maka nilai α dibagi 2 sehingga α = 0,025. maka t tabel; dk=38; α=0,025 = 2,024. Karena t > t tabel , kita dapat menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Cooperative Learning Teknik Two Stay Two Stray (TS-TS) terhadap hasil belajar akuntansi.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14131
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.