Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14099
Title: Pengaruh Store Atmosphere Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Ucok Durian Jl. K.H. Wahid Hasyim Kota Medan)
Authors: Lubis, Adinda Nirwana
Keywords: Store Atmosphere;Gaya Hidup;Keputusan Pembelian;Konsumen
Issue Date: 12-Nov-2020
Publisher: UMSU
Abstract: Di kota Medan pada saat ini mulai banyak usaha bisnis tempat makan durian yang khusus menyediakan durian dan olahan daging durian yang bisa langsung dinikmati ditempat usahanya dengan membuat suasana tempat usaha menjadi seperti kafe khusus durian yang tentu saja banyak menarik minat konsumen yang ingin menikmati durian namnun dengan cara yang praktis dan dengan penawaran harga yang berbeda-beda. Konsumen yang berkunjung dan melakukan pembelian tentunya dipengaruhi banyak faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan pembeliannya. Store atmosphere merupakan kombinasi antara lokasi tempat, desain arsitektur, tata letak, desain interior dan eksterior yang apat menjadi daya tarik untuk menciptakan dan memberikan kesan yang dapat dinikmati oleh pelanggan. Faktor gaya hidup diidentifikasikan oleh bagaimana perilaku seseorang untuk menghabiskan waktu yang dimiliki, juga mengenai hal-hal dilingkunganya yang mereka anggap penting serta apa yang mereka pikirkan tentang diri mereka sendiri dan juga pendapat orang lain tentang kehidupannya. Ucok Durian yang beralamat di Jl. K.H. Wahid Hasyim No.30 Kota Medan merupakan pilihan yang tepat untuk masyarakat yang ingin membeli durian dan menikmati suasana yang berbeda dari memakan durian biasanya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh store atmosphere dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian di Ucok Durian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey yaitu penelitian dilakukan dengan melihat langsung ke lapangan dengan wawancara kuisioner. Serta metode penarikan sampel yang digunakan adalah metode sampel nonprobabilitas dengan teknik sampel puposive dan jumlah sampel diambil sebanyak 50 responden. Untuk metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilits, uji multikolinieritas, uji normalitas, dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan diperoleh nilai signifikansi variabel Store Atmosphere 0,019 < 0,05 yang artinya variabel Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk variabel Gaya Hidup 0,007 < 0,05 yang artinya variabel Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan 57,5 % variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh store atmosphere dan gaya hidup dan sisanya 42,5% diterangkan oleh variabel lain diluar model penelitian.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14099
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Adinda.pdf1.91 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.