Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14070
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Ika Purnama-
dc.date.accessioned2020-11-23T05:55:56Z-
dc.date.available2020-11-23T05:55:56Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14070-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemandirian belajar siswa setelah diberikan tugas terstruktur dan kuis. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan strategi Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Instrumen dalam penelitian ini essay tes yaitu bentuk pertanyaan berupa bukti transaksi. Instrumen penelitian yang berupa essay tes ini disusun dan dikembangkan sendiri berdasarkan uraian yang ada pada kajian teori. Dari hasil penelitian ini dapat diperoleh informasi bahwa pada siklus I hasil yang diperoleh adalah 27 siswa yang mencapai ktiteria tuntas dengan persentase 87% dan nilai rata-rata kelas 81,70. Berdasarkan hasil dari siklus I peneliti menyimpulkan bahwa masih terdapat kendala dalam kegiatan belajar mengajar hal ini disebabkan karena siswa belum terbiasa dengan tugas struktur dan yang digunakan peneliti. Adanya peningkatan dari siklus I yang terjadi, sehingga pada siklus II meningkat sebanyak 28 orang siswa dengan persentase ketuntasan 90% dengan rata-rata kelas 87,87%. Sehingga seperti itulah peningkatan kemandirian siswa dengan menerapkan tugas tersetruktur dan kuis.en_US
dc.subjectPembelajaran Akuntansien_US
dc.subjectTugas Terstruktur dan Kuisen_US
dc.subjectKemandirian Siswaen_US
dc.titleUpaya Mengoptimalkan Pembelajaran Akuntansi melalui Tugas Terstruktur dan Kuis dalam Meningkatkan Kemandirian Siswa SMA Muhammadiyah 18 Sunggal T.A 2018/2019en_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.