Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13822
Title: Pengaruh Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pemakai Indihome Pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk.
Authors: Wiradinata, M. Dec’han Novta
Keywords: Merek;Harga;Keputusan pembelian
Issue Date: 2017
Abstract: Merek dan Harga sangat erat hubungannya dengan keputusan pembelian, baik keputusan pembelian yang dilakukan oleh orang perorang, kelompok maupun organisasi dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka baik terhadap kebutuhan barang maupun jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terhadap pengaruh merek terhadap keputusan pembelian dan harga terhadap keputusan pembelian dan apakah terdapat pengaruh secara bersama-sama antara merek dan harga terhadap keputusan pembeilan IndiHome pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, Area Medan. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan IndiHome pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, dengan sampel penelitian diambil dari sebahagian dari responden yang menjadi pelanggan IndiHome pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Penelit mengambil sampel dengan teknik Accidental sampling yaitu menentukan sampel dari populasi yang menjadi pelanggan tetap dengan ciri dan karakteristik yang telah ditentukan, jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Merek (X1) secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai hitung thitung 3,106 > ttabel 1,660, dan variabel Harga (X2) memiliki pengaruh positif dengan signifikan terhadap Keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung 5,942 > ttabel 1,660. Berdasarkan uji secara simultan variabel Merek dan Harga juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai fhitung 45,512 > ftabel 3,09 dan nilai koefisien determinasi (R square) yang diperoleh dalam penelitian ini sebesar 0,467. Hal ini memiliki arti bahwa 46,70% variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Merek (X1) dan Harga (X2). Sedangkan sisanya sebesar 53,30% dapat dijelaskan oleh variabel bebas lainnya yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13822
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf341.99 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.