Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13794
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWardani, Maya Dwi-
dc.date.accessioned2020-11-19T06:53:12Z-
dc.date.available2020-11-19T06:53:12Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13794-
dc.description.abstractPersonal selling mempunyai peranan yang sangat penting, dimana diterima atau tidaknya produk yang diproduksi perusahaan bagi masyarakat dilihat dari baik tidaknya peranan personal selling yang bertugas untuk menjual produk barang atau jasa tersebut. Karena apabila peranan personal selling yang ditugaskan untuk menjual produk tidak dapat berjalan dengan baik maka akan merugikan perusahaan, sementara perusahaan telah mengeluarkan dana untuk operasional personal selling tersebut. Dimana biaya yang dikeluarkan untuk operasional personal selling tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan kinerja personal selling dalam upaya membantu perusahaan melakukan penjualan produk yang sesuai dengan target volume penjualan perusahaan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Apakah personal selling berpengaruh terhadap volume penjualan produk pada PT. Tirta Raya Abadi Medan?. Dalam penelitian digunakan teknik pengumpulan data yaitu interview dan studi dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu metode Koefisien Korelasi. Berdasarkan perhitungan koefisien korelasi diketahui bahwa ada pengaruh antara personal selling terhadap volume penjualan pada PT. Tirta Raya Abadi Medan, hal ini diketahui dari nilai Rhitung > Rtabel (0,974 > 0,878) yang berarti ada pengaruh yang kuat antara variabel Personal Selling terhadap volume penjualan pada PT. Tirta Raya Abadi Medan. Selain itu pengujian determinasi diketahui bahwa besarnya pengaruh variabel bebas (Personal Selling) terhadap variabel terikat (volume penjualan) adalah sebesar 0,949 (94,9%), dimana dari 100 % yang mempengaruhi volume penjualan ternyata Personal Selling dapat berpengaruh terhadap besarnya volume penjualan sebesar 94,9 % sedangkan sisanya sebesar 5,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, misalnya promosi, distribusi, jumlah publisitas dan sebagainya.en_US
dc.subjectPersonal Sellingen_US
dc.subjectVolume Penjualanen_US
dc.titlePengaruh Personal Selling Terhadap Volume Penjualan Produk Pada PT. Tirta Raya Abadi Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MAYA DWI WARDANI.pdf1.4 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.