Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13709
Title: Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Modul Digital Interaktif Pada Materi Himpunan Di SMP Negeri 3 Medan T.A 2020/2021
Authors: Batubara, Yunita Syahnad
Keywords: Pengembangan Media Pembelajaran;Modul Digital Interaktif;Himpunan
Issue Date: 7-Nov-2020
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian pengembangan ini dilakukan untuk menghasilkan produk dan mengetahui validitas, respon siswa terhadap media pembelajaran berbasis Modul Digital Interaktif yang telah dihasilkan. Penelitian ini mengembangkan Media Pembelajaran Berbasis Modul Digital Interaktif Pada Materi Himpunan di SMP Negeri 3 Medan T.A 2020/2021 . Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VII- SMP yang terdiri dari 5 kelas, dimana peneliti memilih responden berdasarkan skala kecil dan skala besar. Penelitian ini menggunakan pengembangan Research and Development (R&D) dengan menggunsksn model ADDIE yang meliputi lima tahapan yaitu yaitu analisis (analysis), perancangan (design), pengembangan (development), implementasi dan (implemetation). Modul yang telah dibuat memehuni kriteria kevalidan dan kelayakan yang ditunjukan dengan menggunakan lembar validasi ahli dan ahli materi. Hasil validasi ahli materi mencapai rata-rata 3.70 dengan kategori valid dan layak, dan hasil validasi ahli media mencapai rata- rata 3.72 dengan kategori valid dan layak. Aspek kemenarikan berdasarkan respon siswa mencapai rata-rata 3.60 dengan kategori sangat menarik. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, dapat disimpulkan media pembelajaran Berbasis Modul Digital Interaktif pada materi himpunan layak dan sangat menarik untuk digunakan ditinjau dari aspek kevalidan dan respon siswa.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13709
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Yunita Syahnad Batubara.pdf4.57 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.