Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13683
Title: | Upaya meningkatkan kognitif anak dalam menghitung angka 1 sampai 10 melalui Metode Hypnoparenting pada anak RA Firdausy Kecamatan Medan Denai |
Authors: | Elmita |
Keywords: | Kognitif;Menghitung;Hypnoparenting |
Issue Date: | 29-Oct-2016 |
Abstract: | Berdasarkan pengalaman peneliti sebagai guru di RA Firdausy pada kelompok A Kecamatan Medan Denai, kenyataannya terlihat bahwa kemampuan anak dalam menghitung masih rendah. Sebagian besar anak masih melakukan kesalahan dalam menyebutkan urutan bilangan atau menghitung angka 1-10. Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah meningkatkan kognitif anak dalam menghitung angka 1-10 melalui metode hypnoparenting pada anak RA Firdausy Kecamatan Medan Denai kelompok A. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa upaya meningkatkan kognitif anak dalam menghitung angka 1-10 melalui metode hypnoparenting pada anak RA Firdausy Kecamatan Medan Denai dapat ditingkatkan. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari adanya peningkatan rata-rata secara keseluruhan dalam bentuk persen dari tahap pra siklus dan setelah dilakukan tindakan kelas. Berdasarkan ketentuan keberhasilan anak adalah BSH dan BSB maka dapat dirata-ratakan peningkatan keberhasilan pada anak yaitu pada pra siklus 24,5%, selanjutnya siklus I rata-ratanya adalah 46,7%, pada siklus II terjadi peningkkatan dengan rata-rata, 68,9%, selanjutnya pada siklus III rata-rata yang diperoleh anak adalah 93,4%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat dinyatakan bahwa penelitian yang telah dilakukan melalui metode Hypnoparenting dapat meningkatkan kognitif anak dalam menghitung angka 1-10 pada anak usia dini (RA). |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13683 |
Appears in Collections: | Early Childhood Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI ELMITA.pdf | 3.03 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.