Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13595
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSyukri, Muhammad Aidil-
dc.date.accessioned2020-11-19T02:44:55Z-
dc.date.available2020-11-19T02:44:55Z-
dc.date.issued2016-09-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13595-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar faktor–faktor yang mempengaruhi hasil Belajar Akuntansi di SMA Muhammadiyah I Medan Tahun Pelajaran 2015/2016 dan untuk mengetahui faktor – faktor yang signifikan mempengaruhi hasil belajar akuntansi siswa tahun pelajaran 2015/2016. Instrumen penelitian yang digunakan berupa angket analisis faktor– faktor yang signifikan mempengaruhi hasil belajar akuntansi siswa yang totalnya ada 30 item pernyataan yang terdiri dari 15 item tentang minat dan 15 item tentang bakat. Hasil uji validitas dari 30 item pernyataan diperoleh semua item valid. Sebagai populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI IPS yang terdiri dari 42 siswa SMA Muhammadiyah I Medan, sehingga yang menjadi sampel penelitian ini berjumlah 42 siswa. Hasil uji reliabilitas dari 30 item pernyataan semua valid dengan tingkat reliabel kuat. Hasil uji normalitas dari semua data yang ada berdistribusi normal. Berdasarkan nilai communalities selalu menunjukkan nilai yang positif. Hal ini berarti kedua variabel benarbenar memberikan dampak positif dalam meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa yaitu variabel minat dan kebutuhan memiliki nilai sebesar 0,771, artinya variable minat dan bakat mempengaruhi hasil belajar akutansi siswa. Dari hasil penelitian yang diperoleh nilai total variance explained bernilai 2 sesuai dengan jumlah variable. Hasil Nilai Intial Eigenvalues dari komponen minat sebesar 1,542 dengan variance 77,078. Komponen pemberian bakat pada pembelajaran sebesar 0,458 dengan variance 22,922. Kedua nilai Extraction Sum Of Squared Loadings yang bagus untuk menentukan nilai variansnya yaitu nilainya ada pada komponen variabel minat sebesar 1,542.en_US
dc.subjectMinat dan Bakaten_US
dc.titleAnalisis Faktor–Faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar Akuntansi di SMA Muhammadiyah I Medan Tahun Pelajaran 2015/2016en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf2.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.