Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13593
Title: | Upaya Meningkatkan Kreativitas Anak Dengan Mencocok Menggunakan Tusuk Gigi Di RA Nurul A’in Karang Tengah Kab. Serdang Bedagai |
Authors: | Windari, Yusi |
Keywords: | Kreativitas;Mencocok, |
Issue Date: | 17-Apr-2018 |
Abstract: | Penelitian ini dilakukan karena masih rendahnya kreativitas anak Di RA Nurul A’in Kab. Simalungun dan pengelolaan kelas yang belum tepat. Rumusan masalah yang diteliti adalah Bagaimana meningkatkan kreativitas anak dengan mencocok di RA Nurul A’in Karang Tengah Kab. Serdang Bedagai. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kreativitas anak dengan mencocok menggunakan tusuk gigi. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas,yang terdiri dari 3 Siklus terdiri dari 5 tahap yaitu, perencanaan, pelaksanaan, observasi, analisis dan refleksi. Subjek peneltitian ini adalah siswa RA Nurul A’in Karang Tengah Kab. Serdang Bedagai. Instrumen penilaian yang digunakan adalah observasi dan analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif yang dapat dilihat dari kategori predikat tingkat keberhasilan proses pembelajaran kreativitas anak. Hasil penelitian yang diperoleh mengalami peningkatan.Sebelumnya dilakukan tindakan pra siklus dengan skor persentase 25 %, dilanjutkan ke siklus 1 dengan hasil persentase 55 %, dan pada siklus ke 2 mengalami peningkatan menjadi 70 % dan pada siklus 3 mengalami peningkatan menjadi 85 %. Setelah dilakukan penelitian yang dimulai dari pra siklus, siklus 1 dan siklus 2, dan 3 maka dapat disimpulkan bahwa dengan mencocok dengan menggunakan tusuk gigi dapat meningkatkan kreativitas anak di RA Nurul A’in Karang Tengah Kab. Serdang Bedagai. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13593 |
Appears in Collections: | Early Childhood Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI YUSI.pdf | 4.59 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.