Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13584
Title: Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada PT.SJKM (Sumber Jadi Kencana Motor) Titipapan Medan
Authors: Hardianti, Tri
Keywords: Kualitas Pelayanan;Promosi;Kepuasan Pelanggan.
Issue Date: Jan-2017
Abstract: Penelitian ini untuk mengetahui apakah Kualitas Pelayanan dan Promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelangan pada PT.SJKM Titipapan, Medan. Variabel Independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan Promosi baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan Pelanggan PT.SJKM Titipapan. Pendekatan yang dipakai dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang berkunjung di PT.SJKM Titipapan. Sampel yang digunakan adalah jenis sampel Non Probability Sampling dengan teknik sampling jenuh karena teknik penentuan sampel bila semua angita populasi digunakan sebagai sampel, maka peneliti menentukan sampel sebanyak 80 pelangan. Teknik pengumpulan data adalah Angket (Quesioner). Data mengunakan metode Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda, Uji t (Uji Parsial), Uji f (Uji Simultan), dan koefisien Determinasi. Pengolahan data menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Science) versi 21.00 for windows. Berdasarkan hasil pengujian secara individual Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan diperoleh nilai t hitung sebesar 7,025, jika dibandingkan dengan nilai t tabel maka dihasilakan 7,025 > 1.664 , maka dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan hasil pengujian secara individual Promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan diperoleh t hitung sebesar 4,042 , jika dibandingkan dengan nilai t tabel maka dihasilkan 4,042 > 1,664, maka dapat disimpulkan bahwa promosi berpengaruh terhadap Kepuasan pelanggan . Berdasarkan hasil Uji simultan F tabel adalah sebesar 3,12 Jika dibandingkan nilai F hitung dengan F tabel maka dihasilkan 107,422 > 3,12 sehinga disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT.SJKM Titipapan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13584
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI TRI HARDIANTI.pdf2.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.