Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13567
Title: Penerapan Metode Proyek Untuk Meningkatkan Kecerdasan naturalistik Pada Anak kelompok B Di RA Taski Arif
Authors: Ulfa, Alfina
Keywords: Metode Proyek dan Kecerdasan Naturalistik
Issue Date: Apr-2017
Abstract: Penerapan Metode proyek anak RA Taski Arif Desa Pulau gambar masih tergolong rendah.Permasalahan yang biasa di rumuskan adalah bagaimana penerapan metode proyek dengan kecerdasan naturalistik di RA Taski Arif Desa pulau Gambar.Penelitian ini bertujuan untuk Penerapan Metode Proyek Dengan Kecerdasan Naturalistik Anak di RA Taski Arif Desa Pulau Gambar. Prosedur penelitian ini di lakukan melalui tiga siklus yang dirancang secara sistematis dengan beberapa tahapan yaitu perencanaan,pelaksanaan,pengamatan,dan refleksi dengan metode kualitatif.Penilaian perkembangan Penerapan Metode Proyek denagan Kecerdasan Naturalistik anak dilakukan observasi,Teknik analisis data dan deskriptif,kualitatif. Sebelum melakukan melaksanakan ptk haruslah membuat berbagai rapat instrumental yang digunakan untuk memberi perlakuan dalam PTK yaitu rencana pembelajaran yang akan di jadikan PTK 1.melaksanakan pra siklus,2. Membuat RKH danRKM,3.mempersiapkan bahan-bahan yang di gunakan untuk kegiatan pembelajaran,4. Mempersiapkan media,lembar evaluasi dan observasi.dan 5.untuk memantapkan keyakinan dari guru perlu menstimulasi pelaksanaan tindakan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah “Untuk Meningkatkan Kecerdasan Naturalistik dengan Meggunakan Metode Proyek pada Anak Kelompok B di RA Taski Arif”.Memperkenalkan anak secara satu persatu kepada anak agar anak timbul rasa ingin ketahui atau apa yang ia lihat terhadap lingkungan sekitarnya. Simpulan penelitian ini menunujukan bahwa pada prasiklus 20 % ,siklus I 70 % ,siklus II 80 % ,siklus III 85 %,simpulannya dengan membangun kecerdasan naturalistik anak dapat meningkatkan penerapan proyek anak di RA Taski Arif Desa pulau Gambar.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13567
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi.pdf1.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.