Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1351
Title: Perbedaan Hasil Belajar Siswa Dengan Model Pembelajaran Inkuiri Dan Model Pembelajaran Problem Posing Yang Diajarkan Di Kelas Viii Smp Negeri 17 Medan T.A. 2018/2019
Authors: Nasution, M. Zul Adha
Keywords: inkuiri;problem posting
Issue Date: 4-Oct-2018
Abstract: Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Melihat Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Dengan Pembelajaran Inkuiri Dan Diajar Dengan Pembelajaran Problem Posing Di Kelas VIII SMP Negeri 17 Medan. Berdasarkan Identifikasi Masalah Dan Pembatasan Masalah, Rumusan Masalah Yang Diajukan Adalah: ―Apakah Terdapat Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Dengan Pembelajaran Inkuiri Dan Diajar Dengan Pembelajaran Problem Posing Di Kelas VIII SMP Negeri 17 Medan T.A 2018/2019?‖. Penelitian Ini Dilakukan Di SMP Negeri 17 Medan. Populasi Pada Penelitian Ini Adalah Seluruh Siswa SMP Negeri 17 Medan Sedangkan Sampel Adalah Terdiri Dari 36 Orang. Dari Hasil Perhitungan Diperoleh Thitung = 12,820 Setelah Membandingkan Dengan Ttabel Pada Dk = N – 2 = 36-2 = 70 Taraf Nyata Α = 0,05 Diperoleh Ttabel = 1,994 Dan Ternyata Thitung > Ttabel (12,820 > 1,994) Maka Ho Di Tolak Dan Ha Diterima, Sehingga Kesimpulannya Adalah Adanya Perbedaan Hasil Belajar Siswa Dengan Model Pembelajaran Inkuiri Dan Model Pembelajaran Problem Posing Yang Diajarkan Di Kelas VIII SMP Negeri 17 Medan Tahun Ajaran 2018/2019.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1351
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
jurnal.pdfFulltext1.53 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.