Abstract:
Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Melihat Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang
Diajar Dengan Pembelajaran Inkuiri Dan Diajar Dengan Pembelajaran Problem
Posing Di Kelas VIII SMP Negeri 17 Medan. Berdasarkan Identifikasi Masalah Dan
Pembatasan Masalah, Rumusan Masalah Yang Diajukan Adalah: ―Apakah Terdapat
Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Dengan Pembelajaran Inkuiri Dan Diajar
Dengan Pembelajaran Problem Posing Di Kelas VIII SMP Negeri 17 Medan T.A
2018/2019?‖. Penelitian Ini Dilakukan Di SMP Negeri 17 Medan. Populasi Pada
Penelitian Ini Adalah Seluruh Siswa SMP Negeri 17 Medan Sedangkan Sampel
Adalah Terdiri Dari 36 Orang. Dari Hasil Perhitungan Diperoleh Thitung = 12,820
Setelah Membandingkan Dengan Ttabel Pada Dk = N – 2 = 36-2 = 70 Taraf Nyata Α =
0,05 Diperoleh Ttabel = 1,994 Dan Ternyata Thitung > Ttabel (12,820 > 1,994) Maka Ho
Di Tolak Dan Ha Diterima, Sehingga Kesimpulannya Adalah Adanya Perbedaan Hasil
Belajar Siswa Dengan Model Pembelajaran Inkuiri Dan Model Pembelajaran
Problem Posing Yang Diajarkan Di Kelas VIII SMP Negeri 17 Medan Tahun Ajaran
2018/2019.