Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13308
Title: Karakteristik dan Preferensi Konsumen Terhadap Keputusan Membeli Beras Organik Penelitian di lakukan di Brastagi Supermarket Kota Medan
Authors: Abdillah, M Rizki
Keywords: Karakteristik dan Preferensi Konsumen
Issue Date: 20-Dec-2017
Abstract: Penelitian ini dilakukan dengan tujuannya untuk mengetahui bagaimana karakteristik umum konsumen beras organik, untuk mengetahui bagaimana preferensi konsumen terhadap unsur-unsur (kepulenan, aroma, daya tahan, kemasan, harga dan jarak lokasi) beras organik. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif dan skala linkert kepada populasi yang membeli beras organik. Metode penentuan penarikan dilakukan secara accidental sampling. Dari hasil penelitian di peroleh hasil sebagai berikut: 1. Karakteristik sosial ekonomi konsumen beras organik di supermarket brastagi didominasi oleh pendapatan menengah yaitu Rp 2.000.000 – Rp 5.000.000 sebanyak 46,7%. 2. Unsur yang menjadi pertimbangan utama konsumen dalam keputusan membeli beras organik adalah Aroma, Harga dan Jarak Lokasi. 3. Berdasarkan tingkat kepentingan utama, konsumen dengan pendapatan dibawah Rp. 2.000.000 mempertimbangkan harga, konsumen dengan pendapatan Rp. 2.000.000 – Rp 5.000.000 mempertimbangkan aroma dan konsumen dengan pendapatan diatas Rp. 5.000.000 mempertimbangkan harga, aroma dan jarak pembelian.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13308
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi.pdf1.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.