Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13225
Title: Pengaruh Brand Ambassador Jessica Mila Terhadap Minat Beli Produk Fair And Lovely (Studi Korelasional Pada Siswi di SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis)
Authors: Shavira, Vanni
Keywords: Brand Ambassador;Promosi;Iklan;Minat Beli
Issue Date: Oct-2017
Abstract: Penelitian ini dilatar belakangi oleh penggunaan Brand Ambassador. Penggunaan Brand Ambassador saat ini telah menjadi bagian penting, seorang Brand Ambassador diharapkan dapat mewakili keinginan dan kebutuhan calon konsumen serta mampu memberikan pengaruh positif untuk merek suatu produk dan citra positif untuk perusahaan. dengan menggunakan aktor atau artis, atlet, pembawa acara, atau selebriti lainnya sebagai Brand Ambassador. Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador Jessica Mila terhadap minat beli produk Fair and Lovely pada Siswi di SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian korelasional, yaitu menganalisis data dan mencari tingkat hubungan antara variabel satu dengan variabel lainnya dengan melakukan pengujian hipotesis dan berdasarkan pada koefisien korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswi SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis yang berjumlah 165 responden dan Sampel yang mewakili penelitian ini berjumlah 62 responden diambil dengan taraf kesalahan 10%. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah probability sampling yang didasarkan oleh jenis simple random sampling. penulis mengumpulkan data dengan cara melakukan pengamatan langsung ke objek penelitian dan membuat daftar pernyataan (Kuesioner). Dalam menganalisis data menggunakan uji korelasi, uji t, dan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil perhitungan korelasi product moment diatas yang menggunakan taraf signifikan 5% dan n= 62 diperoleh rhitung sebesar 0,372 sementara rtabel = 0,254. Berdasarkan perbandingan diperoleh rhitung>rtabel maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Brand Ambassador Jessica Mila terhadap minat beli produk Fair and Lovely pada Siswi di SMK Tunas Karya Batang Kuis. Berdasarkan uji t diperoleh thitung sebesar 3.101 dan ttabel dengan α = 0,05 sebesar 1,669 hal ini menunjukkan bahwa Thitung>Ttabel ( 3,101>1,669) maka Ho ditolak dan Ha diterima sehingga ada pengaruh signifikan antara Brand Ambassador Jessica Mila terhadap minat beli produk. dan uji determinasi dengan nilai R Square adalah 0,138 atau 13,8% sisanya sebesar 86,2% merupakan kontribusi dari variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13225
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI VANNI.pdf290.62 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.