Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13153
Title: Penggunaan Media Sosial Instagram Dalam Membangun Citra Perusahaan (Studi Deskriptif Pada Kafe Potret)
Authors: Pratama, Rahmita
Keywords: Media Sosial;Instagram;Citra Perusahaan
Issue Date: 20-Oct-2017
Abstract: Salah satu kafe baru yang sedang melakukan promosi adalah Kafe Potret. Kafe ini beralokasi di Jl. KH. Wahid Hasyim, Medan. Setelah penulis melakukan pra riset, banyak yang mengatakan bahwa para remaja dan kaula muda sering datang dan berkumpul di kafe tersebut. Mereka juga sering melakukan selfie untuk kemudian di upload ke media sosial. Promosi yang dilakukan oleh admin Kafe Potret dan konsumen yang mengupload foto dan tag tempat mereka ke media Instagram mengundang banyak komentar. Komentar positif akan menaikkan citra Kafe Potret tersebut. Akan banyak konsumen yang penasaran dan ingin mengunjungi Kafe Potret tersebut. Perumusan masalah ini mengkhususkan ”Bagaimana Penggunaan Media Sosial Instagram Dalam Membangun Citra Kafe Potret”. Adapun tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan penggunaan media sosial Instagram dalam membangun citra kafe Potret. Metode yang dipakai dalam penelitian adalah metode kualitatif, yakni memaparkan jenis penelitian bertujuan untuk mempermudah pengelompokan penelitian kedalam katagori tertentu. Manfaatnya ialah untuk meletakkan posisi penelitian yang berhubungan dengan tingkat akurasi terhadap kebenaran ilmiah yang ditunjukkan oleh penelitian tersebut. Jenis penelitian juga digunakan untuk mengukur manfaat penelitian bagi pengembangan konsep ilmiah, pengambilan keputusan, evaluasi kebijakan atau kemajuan sebuah program tertentu. Hasil penelitian yang dilakukan penulis berkesimpulan bahwa Cara atau strategi owner dalam meningkatkan citra Kafe Potret adalah dengan selalu melakukan publikasi perihal kafenya mulai dari makanan, suasana dan serta apa yang sedang berlangsung di Kafe tersebut. untuk spot foto, Kafe Potret mempublikasi foto-foto seputar kafenya dalam kurum waktu 2 hari sekali. Selain pelayanan standar ada juga pelayanan tambahan yang disajikan Kafe Potret yakni Beauty Saloon dan photo studio di Kafe tersebut. Menurut para konsumen atau pelanggan, mereka mengetahui keberadaan Kafe Potret sendiri melalui instagram teman-teman mereka yang melakukan publikasi seperti share poto dan membuat insta story sedang berada diKafe Potret dan rekomendasi teman secara langsung
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13153
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RAHMITA.pdf3.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.