Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13107
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIrwan-
dc.date.accessioned2020-11-18T04:04:36Z-
dc.date.available2020-11-18T04:04:36Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13107-
dc.description.abstractKemampuan kemampuan anak dalam belajarhafalan do’a harian di RA Darul Ihsan sangat rendah, oleh sebab itu peneliti mengambil tindakan perbaikan dengan melakukan perbaikan pembelajaran melalui kegiatan belajar model kelompok.Rumusan masalah dalam penelitian ini “Bagaimana upaya meningkatkan hasil belajar hafalan do’a harian melalui model kelompok di RA. Darul Ihsan Tanjung Hataran Simalungun”.Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak dalam belajar hafalan do’a harian dengan model kelompok. Subjek pada penelitian ini adalah anak kelompok B yang berjumlah 20 anak di RA Darul Ihsan Tanjung Hataran TA. 2016-2017. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, unjuk kerja, dan dokumentasi, yaitu hasil penilaian minat belajar anak melalui metode kelompok. Hasil analisis pada pra siklus minat anak dalam belajar do’a harianmelalui kegiatankelompok di kelompok B RA Darul Ihsan Tanjung Hataran sebesar 35%, pada siklus I kemampuan anak meningkat menjadi 55%, pada siklus II meningkat menjadi 80%, dan pada siklus III meningkat menjadi 96.25%. Adapun kesimpulan dari penelitian ini adalah Upaya meningkatnyaminat anak belajar do’a harian model kelompok di RA Darul Ihsan Tanjung Hataran TA 2016/2017.en_US
dc.subjectMeningkatkan kemampuan anak dalam mempelajari do’a harianen_US
dc.subjectmodel kelompok.en_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Kemampuan Hasil Belajar Hafalan Doa Harian Melalui Model Kelompok Di Ra Darul Ihsan Tanjung Hataran Simalungun Maret 2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.