Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1295
Title: Penerapan Layanan Konseling Individual Dalam Meningkatkan Kontrol Diri Siswa Yang Bertempramen Di Kelas Viii Smp Pab 2 Helvetia Tahun Ajaran 2018/2019
Authors: Chairani, Intan
Keywords: Penerapan Layanan Konseling Individual Dalam Meningkatkan Kontrol Diri Yang Bertempramen
Issue Date: 19-Sep-2019
Abstract: Konseling individual bertujuan untuk membantu individu dalam mengatasiatau menangani masalah-masalah yang terjadi dalam kesehariannya,terlebih secara psikis.Kontrol diri sangat berpengaruh pada saat mengalami masalah, karena jika siswa tidak dapat mengontrol emosinya akan berdambak buruk pada dirinya dan orang lain. Sehingga individu tidak dapat menyesuaikan diri dilingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan layanan konseling individual dalam meningkatkan kontrol diri yang bertempramen.Adapun penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP PAB 2 Helvetia. Oleh karena itu peneliti mengambil 3 orang siswa dari kelas VIII-1 ,VIII-5,VIII-7 . Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Observasi,Wawancara dan Dokumentasi. Teknik analisis data berupa reduksi data, penyajian data,dan pengambilan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis penelitian inidapat diketahui bahwa penerapan layanan konseling individual dalam meningkatkan kontrol diri yang bertempramen memiliki hubungan yang sangat sangat signifikan. Adanya perubahan pada sikap terkait dengan kmontrol diri dapat dilihat dari kondusifnya siswa etika sedang bermain,suasana belajar didalam kelas dan dalam menyesuaikan dirinya yang berlangsung baik dilingkungan sekolah.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1295
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI INTAN CHAIRANI.pdfFulltext683.39 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.