Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12893
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay Terhadap Kemampuan Menulis Informasi Nonverbal ke dalam Verbal oleh Siswa Kelas X SMK Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017
Authors: Silfia, Mega
Keywords: Pembelajaran Course Review Horay
Issue Date: 20-Apr-2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran course review horay terhadap kemampuan menulis informasi nonverbal ke dalam verbal oleh siswa kelas X SMK Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017 yang berjumlah 110 orang yang tersebar di 3 kelas. Untuk menentukan sampel, peneliti menggunakan teknik random kelas dan terpilih kelas XAK 2 yang berjumlah 35 orang untuk kelas eksperimen dan X-AK 1 yang berjumlah 35 untuk kelas kontrol .Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Kelompok yang diberikan pembelajaran menulis informasi nonverbal ke dalam verbal dengan menggunakan model pembelajaran course review horay adalah kelas eksperimen dan kelompok yang diberi pembelajaran menulis informasi nonverbal ke dalam verbal dengan menggunakan model konvensional adalah kelas kontrol.Adapun hasil tes kelas yaitu nilai tertinggi kelas eksperimen adalah 94, nilai terendah kelas eksperimen adalah 55, dan rata-ratanya adalah 81,26. Nilai tertinggi di kelas kontrol adalah 83, nilai terendah di kelas kontrol adalah 44, dan rata-rata nilai 67,13.Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis, thitung diperoleh, selanjutnya dibandingkan dengan nilai ttabel pada taraf signifikan 𝛼 = 0,05 dengan dk = N1 + N2 – 2 = 68 didapatkan ttabel = 1,66 dengan demikian thitung >ttabel yaitu 6,16 >1,66 maka Ha diterima dengan hipotesis yang berbunyi “Ada Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay terhadap Kemampuan Menulis Informasi Nonverbal ke dalam Verbal oleh Siswa Kelas X SMK Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017.”
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12893
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
46-Mega Silfia. NPM 1302040182. Pengaruh Model Pembelajaran Course Review.pdf1.41 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.