Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12886
Title: Penerapan Model Evertone is a Teacher Here (ETH) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa MTs Negeri 1 Singkil T.P 2016/2017
Authors: Sasmita, Rita
Keywords: Model Pembelajaran;Hasil Belajar;ETH
Issue Date: 2017
Abstract: Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui Bagaimana hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan Perbandingan kelas VII-B MTs Negeri 1 Singkil T.P 2016/2017 dengan menggunakan model Everyone is a Teacher Here?. (2) Untuk mengetahui Apakah penerapan model Everyone is a Teacher Here dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan Perbandingan kelas VII-B MTs Negeri 1 Singkil T.P 2016/2017?. Instrumen yang digunakan adalah tes. Tes yang digunakan adalah tes tertulis yang berbentuk uraian sebanyak 3 tes yaitu tes awal, tes siklus I, tes siklus II. Yang masing-masing terdiri dari 4, 3 dan 5 soal. Subjek penelitian ini siswa kelas VII-B di MTs Negeri 1 Singkil T.P 2016/2017 yang berjumlah 27 orang, sedangkan objek penelitian ini adalah dengan menggunakan model pembelajaran Everyone is a Teacher Here untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Hasil penelitian ini dari 27 orang siswa pada siklus I 9 siswa yang mencapai ketuntasan hasil belajar siswa yaitu 33,33% pada siklus I ini yang menjadi tujuan penelitian ini belum tercapai dan harus dilanjutkan pada siklus II. Hasil belajar siswa pada siklus II menunjukkan peningkatan yaitu 20 siswa yang mencapai ketuntasan hasil belajar yaitu 74,07% pada siklus II ini yang menjadi tujuan penelitian ini sudah tercapai. Dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model Everyone is a Teacher Here pada pokok bahasan Perbandingan terjadi peningkatan hasil belajar matematika pada siswa kelas VII-B di MTs Negeri 1 Singkil T.P 2016/2017.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12886
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RITA SASMITA.pdf2.03 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.