Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12863
Title: | Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar Matematika Pasa Siswa Mts Islamiyah Medan T.P 2016/2017 |
Authors: | Mariana, Yeni |
Issue Date: | Mar-2017 |
Abstract: | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah ada pengaruh model pembelajaran make a match terhadap hasil belajar matematika pada siswa Mts Islamiyah Medan T.P 2016/2017 ? (2) Berapa persen pengaruh model pembelajatan make a match terhadap hasil belajar matematika pada siswa Mts Islamiyah Medan T.P 2016/2017 ?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran make a match terhadap hasil belajar matematika pada siswa Mts Islamiyah Medan T.P 2016/2017.(2) Untuk mengetahui berapa persen pengaruh model pembelajaran make a match terhadap hasil belajar matematika pada siswa Mts Islamiyah Medan T.P 2016/2017. Tekhnik dan alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui tes. Dan yang menjadi populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 yang berjumlah 32 siswa. Dan kelas VII-2 berjumlah 32 siswa. Tes yang dgunakan tes tertulis berbentuk uraian 10 soal. Berdasarkan analisis data untuk kelas eksperimen adalah.Dari hasil penelitian diperoleh t hitung > t tabel yaitu 7,85 > 2,04 maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran make a match terhadap hasil belajar matematika pada siswa Mts Islmiyah Medan T.P 2016/2017. Dan besarnya pengaruh penggunaan model pembelajaran make a match terhadap hasil belajar matematika siswa adalah 75,5 % dan sisanya sebesar 24,5 % dipengaruhi oleh faktor lain. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12863 |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI YENI MARIANA.pdf | 521.99 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.