Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12804
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Take And Give Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP An-Nadwa Islamic Centre Binjai T.P 2016/2017
Authors: Nurlela
Keywords: Model Take And Give;Hasil Belajar
Issue Date: 2017
Abstract: Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP An-Nadwa Islamic Centre Binjai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Take And Give terhadap hasil belajar matematika siswa SMP An-Nadwa Islamic Centre Binjai T.P 2016/2017 dan untuk mengetahui apakah model pembelajaran Take And Give lebih baik dari model konvensional terhadap hasil belajar matematika siswa SMP An-Nadwa Islamic Centre Binjai T.P 2016/2017. Penelitian dilaksanakaan di SMP An-Nadwa Islamic Centre Binjai yang beralamat di Jl. Teuku Umar No.89 Binjai. Populasi pada penelitian adalah seluruh siswa kelas VII yang terdiri dari dua kelas yang berjumlah 60 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu random sampling sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas VII-A yang berjumlah 28 siswa . Instrumen penelitian menggunakan tes tertulis berbentuk uraian yang berjumlah 10 item yang diambil dari bank soal. Dari hasil analisis data tes tanpa menggunakan model pembelajaran Take And Give diperoleh mean 69,79 dan standar deviasi 7,005. Sedangkan untuk data tes yang menggunakan model pembelajaran Take And Give diperoleh mean 81,11 dan standar deviasi 6,87. Penelitian menggunakan uji liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan uji t dengan dk = n1 – 1 dan dk = n2 – 1 pada α = 0,05. Dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung > ttabel yaitu 6,43 > 2,006, yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengatuh penggunaan model pembelajaran Take And Give terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMP An-Nadwa Islamic Centre Binjai T.P 2016/2017.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12804
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NURLELA.pdf1.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.