Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12747
Title: Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Auditory Intellectually Repetition (Studi Perbandingan Pada Siswa MTs. Islamiyah Sunggal T.P 2016/2017)
Authors: Kumala, Marina
Keywords: Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR);Model Pembelajaran Cooperative Script;Hasil Belajar
Issue Date: Feb-2017
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah hasil belajar matematika setelah menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR). Untuk mengetahui bagaimanakah hasil belajar matematika setelah menggunakan model pembelajran Cooperative Script. Untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) lebih baik dari pada model pembelajaran Cooperative Script pada materi kubus dan balok dikelas VIII MTs. Islamiyah Sunggal T.P 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs. Islamiyah Sunggal yang terdiri dari 4 kelas yang berjumlah 132 siswa. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-A yang berjumlah 34 siswa sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas VIII-B yang berjumlah 34 sebagi kelas eksperimen 2. Dari hasil penelitian yang dilakukan, diperoleh rata-rata nilai pretes kelas eksperimen 1 adalah 63,147 dan nilai rata-rata post-test adalah 79,617. Sedangkan untuk kelas eksperimen 2 rata-rata nilai pertes adalah 60,647 dan nilai rata-rata post-test adalah 75,941. Dan hasil perhitungan menggunakan uji pihak kanan diperoleh harga t' = 12,219 setelah dibandingkan dengan harga ttabel = 1,70 ternyata t' > ttabel sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan “bahwa hasil belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) lebih baik darp pada menggunakan model pembelajaran Cooperative Script pada materi kubus dan balok di kelas VIII MTs. Islamiyah Sunggal T.P 2016/2017”.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12747
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MARINA KUMALA.pdf760.47 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.