Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12728
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSaputra, Riko-
dc.date.accessioned2020-11-17T07:43:53Z-
dc.date.available2020-11-17T07:43:53Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12728-
dc.description.abstractKeunggulan bersaing adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Customer Relationship Management dan Strategi Pemasaran Terhadap Keunggulan Bersaing pada PT. Distrindo Bintang Agung Medan. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian asosiatif dan kuantitatif, yaitu penelitian untuk mengetahui pengaruh variabel bebas dengan variabel terikat. Sampel penelitian 100 responden. Hasil uji –t menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel CRM (X1) terhadap keunggulan bersaing (Y), diperoleh nilai thitung sebesar 4,666 sementara ttabel 1,984 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.000<0.05 atau thitung 4,666>ttabel 1,984 Hasil uji-t diatas menunjukkan bahwah ada pengaruh yang signifikan antara variabel strategi pemasaran (X2) terhadap keunggulan bersaing (Y), diperoleh nilai thitung sebesar 3,531 sementara ttabel 1,984 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.001 > 0.05 atau thitung 3,531 < ttabel 1,984. Hasil temuan penelitian bahwa terdapat pengaruh CRM dan Strategi Pemasaran terhadap keunggulan bersaing. Berdasarkan hasil pengolahan data terlihat bahwa nilai Fhitung (31,636) > Ftabel (2.70). Nilai koefisien determinasi (R square) yang diperoleh sebesar 0.569, hal ini memiliki arti bahwa 56,9% variabel keunggulan Bersaing dapat dijelaskan oleh variabel CRM, strategi pemasaran, sedangkan sisanya sebesar 43.1% diterangkan oleh variabel yang tidak diteliti.en_US
dc.subjectCustomer Relationship Managementen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectKeunggulan Bersaingen_US
dc.titlePengaruh Customer Relationship Management dan Strategi Pemasaran Terhadap Keunggulan Bersaing pada PT. Distrindo Bintang Agung Medanen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Pengaruh Customer Relationship Management.pdf282.24 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.