Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12698
Title: Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P.2016/2017
Authors: Safitri, Dian
Keywords: Model Pembelajaran Numbered Head Together dan Hasil Belajar Matematika.
Issue Date: Apr-2017
Abstract: Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together pada pokok pembahasan Geometri di kelas X Las SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P 2016/2017, Apakah penerapan model pembelajaran Numbered Head Together dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada pokok pembahasan Geometri di kelas X Las SMK Negeri 1 Percut Se Tuan T.P 2016/2017”. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together pada pokok pembahasan Geometri di kelas X Las SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P 2016/2017, Untuk mengetahui apakah penggunaan penerapan model pembelajaran Numbered Head Together dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada pokok pembahasan Geometri di kelas X Las SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P 2016/2017. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Las SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 26 orang siswa yang keseluruhannya adalah laki-laki. Sedangkan Objek dari penelitian ini adalah Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Siswa kelas X Las SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan materi Geometri. Instrumen yang digunakan adalah tes dan observasi, tes digunakan untuk memperoleh data tentang hasil belajar matematika siswa dan observasi digunakan untuk menghasilkan perubahan siswa. Dari hasil penelitian siklus I dapat dilihat dari 26 siswa di peroleh persentase ketuntasan siswanya 23,08 % dengan rata-rata minatnya 2 kategori sedang dan pada siklus II meningkat dengan persentase ketuntasan siswanya 80,77 % dengan rata-rata 3 kategori baik. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan model pembelajaran Numbered Head Together dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada materi Geometri.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12698
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DIAN SAFITRI.pdf1.52 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.