Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12644
Title: Penerapan Model Pembelajaran Doble Loop Problem Solving Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa SMK Muhammadiyah 04 Medan T.P 2016/2017
Authors: Syapitri, Bella
Issue Date: 2017
Abstract: Permasalahan pada penilitian ini adalah rendahnya hasil belajar Matematika siswa kelas XI-AK2 SMK Muhammadiyah 04 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar matematika yang diajarkan dengan model pembelajaran Double Loop Problem Solvingpada siswa kelas XI-AK2 SMK Muhammadiyah 04 Medan T.P 2016/2017.Penelitian ini dilakukan di SMK Muhammadiyah 04 Medan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa XIAK2 SMK Muhammadiyah 04 Medan yg berjumlah 39 siswa/i. Tehnik pengumpulan data dengan lembar observasi siswa , lembar observasi guru serta test siklus I dan siklus II yang keduanya berjumlah 20 soal. Tehnik analisis data melalui menghitung rata-rata nilai kelas, penilaian ketuntasan hasil belajar dan menganalisis hasil observasi.Dari hasil analisis data menunjukan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Double Loop Problem Solving adalah nilai hasil belajar pada test siklus I yaitu 75,51 dengan nilai tertinggi 85 dan terendah 40 hasil ketuntasan 74,35% , Sedangkan pada test siklus II yaitu 83,97 dengan nilai tertinggi 90 dan terendah 55 dan hasil ketuntasan 94,4%. Dengan kata lain hasil dari siklus I dan siklus II meningkat.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Double Loop Problem Solving terbukti dapat meningkatkan ketuntasan hasil belajar matematika siswa di kelas XI-AK2 Smk Muhammadiyah 04 Medan T.P 2016/2017 .
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12644
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI BELLA SYAPITRI.pdf2.03 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.