Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12630
Title: Efektivias Penggunaan Macromedia Flash Dalam Pembelajaran Matematika pada Siswa SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2016/2017
Authors: Arifah
Keywords: Efektivitas;Macromedia flash;Matematika
Issue Date: 2017
Abstract: Penelitian dilatar belakangi oleh kurangnya keefektifan belajar siswa dalam pembelajaran matematika. Siswa lebih banyak pasif dalam proses pembelajaran matematika disebabkan guru hanya menyampaikan pembelajaran dengan metode ceramah tanpa menggunakan media pembelajaran, tidak cukup dengan diberikannya metode ceramah atau demostrasi yang dibekali dengan teori yang diajarkan tetapi siswa harus mengaplikasikan pemahaman tersebut kedalam praktek sehingga siswa lebih terampil dalam melakukan dan menguasai pelajaran matematika tersebut. Untuk itu dalam penelitian ini penulis memilih media yang dapat menciptakan keefektifan belajar matematika siswa yaitu media Macromedia Flash. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran matematika akan lebih efektif dengan media Macromedia Flash pada SiswaSMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2016/2017. Instrument penelitian ini melalui tes dimana menggunakan pre-test dan post-test. Soal tes efektivitas pembelajaran matematika siswa mengenai uraian dan menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Ap-3 T.P 2016/2017 yang berjumlah 28 siswa. Efektivitas pembelajaran matematika ditinjau dari hasil peningkatan pre-test dan post-test sebesar 73%. Karena terdapat peningkatan yang tinggi terhadap hasil belajar setelah menggunakan media Macromedia Flash maka dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media Macromedia Flash dapat menciptakan pembelajaran matematika menjadi efektif pada siswa SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2016/2017.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12630
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ARIFAH.pdf3.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.