Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12482
Title: Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di PT. Jasa Raharja (Persero) Kota Medan
Authors: Susanti, Resi
Keywords: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah
Issue Date: Oct-2017
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan PT. Jasa Raharja (Persero) Kota Medan, untuk mengetahui apakah budaya organisasi berpengaruh terhadap kepuasan PT. Jasa Raharja (Persero) Kota Medan dan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan & budaya organisasi berpengaruh terhadap kepuasan PT. Jasa Raharja (Persero) Kota Medan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan asosiatif dan kuantitatif. Menurut Azuar (2013, hal. 14) mengatakan “bahwa pendekatan asosiatif bertujuan mengkaji bagaimana suatu variabel memiliki keterkaitan atau berpengaruh dengan variabel lain, atau apakah suatu variabel dipengaruhi oleh variabel lainnya, atau apakah suatu variabel menjadi sebab perubahan variabel lainnya.” Sedangkan pendekatan penelitian kuantitatif dilakukan secara mendalam, umumnya meyelidiki permukaan saja dengan waktu yang relatif singkat. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan nasabah perusahaan. Sampel adalah bagian dari jumlah dan karakteristik yang dimiliki oleh populasi tersebut. Sampel adalah bagian dari populasi yang di ambil melalui cara-cara tertentu, jelas, dan lengkap dianggap bisa mewakili populasi. Sampel dalam penelitian ini adalah 50 nasabah. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah, kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan nasabah.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12482
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RESI SUSANTI.pdf1.68 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.