Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12332
Title: Pengaruh Strategi Pembelajaran Everyone is a teacher here Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMA Swasta YPP Sawit Seberang T.P 2019/2020
Authors: Pratiwi, Nadilla
Keywords: Hasil Belajar Matematika;Everyone is a Teacher Here;Strategi Pembelajaran
Issue Date: 1-Oct-2019
Abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) apakah ada pengaruh strategi pembelajaran Everyone is a Teacher Here terhadap hassil belajar matematika pada siswa SMA Swasta YPP Sawit Seberang T.P 2019/2020 dan (2) Apakah Strategi Pembelajaran Everyone is a Teacher Here lebih baik dari pada strategi pemebelajaran yang digunakan pada kelas kontrol. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui Apakah ada pengaruh strategi pembelajaran Everyone Is A Teacher Here terhadap hasil belajar matematika siswa SMA Swasta YPP Sawit Seberang T.P 2019/2020.(2) Untuk mengetahui apakah strategi pembelajaran Everyone Is A Teacher Here lebih baik dari pada strategi pembelajaran yang ddigunakan di kelas kontrol. Jenis penelitian ini adalaha penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA swasta YPP Sawit seberang yang terdiri dari 4 kelas dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adlah kelas XI MIA -1 SEBAGAI KELAS EKSPERIMEN dan kelas XI MIA -2 sebagai kelas kontrol. Teknik dan alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Berdasarkan analisis data pada penelitian ini diperoleh t hitung> ttabel yaitu 3,1513 > 2,002 maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Strategi Pembelajaran Everyone is a teacher here Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMA Swasta YPP Sawit Seberang T.P 2019/2020.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12332
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NADILLA PRATIWI.pdf3.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.