Abstract:
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) apakah ada pengaruh strategi
pembelajaran Everyone is a Teacher Here terhadap hassil belajar matematika pada
siswa SMA Swasta YPP Sawit Seberang T.P 2019/2020 dan (2) Apakah Strategi
Pembelajaran Everyone is a Teacher Here lebih baik dari pada strategi pemebelajaran
yang digunakan pada kelas kontrol. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk
mengetahui Apakah ada pengaruh strategi pembelajaran Everyone Is A Teacher Here
terhadap hasil belajar matematika siswa SMA Swasta YPP Sawit Seberang T.P
2019/2020.(2) Untuk mengetahui apakah strategi pembelajaran Everyone Is A
Teacher Here lebih baik dari pada strategi pembelajaran yang ddigunakan di kelas
kontrol. Jenis penelitian ini adalaha penelitian kuantitatif dengan menggunakan
metode penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa
kelas XI SMA swasta YPP Sawit seberang yang terdiri dari 4 kelas dan yang menjadi
sampel dalam penelitian ini adlah kelas XI MIA -1 SEBAGAI KELAS
EKSPERIMEN dan kelas XI MIA -2 sebagai kelas kontrol. Teknik dan alat
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Berdasarkan
analisis data pada penelitian ini diperoleh t hitung> ttabel yaitu 3,1513 > 2,002 maka
dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Strategi Pembelajaran Everyone is a teacher
here Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMA Swasta YPP Sawit Seberang
T.P 2019/2020.