Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1216
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Tipe Quis Team Terhadap Keterampilan Belajar Matematika Siswa Di Smpmuhammadiya 07 Medan T.P 2019/2020
Authors: Maisa, Husnul
Keywords: Keterampilan Belajar;Model Pembelajaran Quiz Team
Issue Date: 4-Oct-2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran aktif tipe Quiz Team terhadap keterampilan belajar matematika siswa. Jenis penelitian dalam penelitiaan ini adalah kuantitatif dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah ekperimen. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa SMP Muhammadiyah 07 Medan yang terdiri dari 7 kelas dan yang menjadi sampel penelitian adalah kelas VII-1 sebagai kelas kontrol dan kelas VII-2 sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan tes. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan uji-t untuk menguji hipotesis. Dari hasil perhitungan diperoleh = 2,97 dan =1999 dengan taraf signifikan =0,05 maka dapat ditentukan bahwa (2,97)> (1,999). Karena > berdasarkan kriteria yang digunakan maka H0 di tolak dan Ha diterima. Dengan demikian keterampilan belajar matematika siswa di kelas eksperimen lebih baik dari pada dikelas kontrol. Dan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran aktif tipe Quiz Team terhadap keterampilan belajar matematika siswa di SMP Muhammadiyah 07 Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1216
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI HUSNUL MAISA.pdfFulltext6.86 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.