Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12016
Title: ”Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Ar-Rahman Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017
Authors: Siregar, Pinta Rojula
Keywords: Talking Stick;Hasil Belajar
Issue Date: 20-Mar-2017
Abstract: Penggunaan Model Pembelajaran yang digunakan adalah Model Pembelajaran Talking Stick. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui hasil belajar siswa dalam membuat Buku Besar yang menggunakan Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Siswa SMK Ar-Rahman Medan Tahun Pembelajaran2016/2017. (2) Mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Siswa dalam membuat Buku Besar Smk Ar-Rahman Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas X SMK Ar-Rahman Medan. Sampel penelitian dilakukan oleh seluruh siswa kelas X SMK Ar-Rahman Medan dengan Teknik pengambilan sample adalah “total Sampling dengan menggunakan model pembelajaran Talking Stick. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes hasil belajar dalam bentuk essay test dengan 10 soal yang telah dinyatakan valid dan realible. Dari hasil penelitian nilai rata – rata pre test adalah 68,17 setelah dilakukan perlakuan pada kelas tersebut diperoleh nilai post test adalah 79,16 Model Pembelajaran Talking Stick. Pada hasil pengujian hipotesis diperoleh thitung > ttabel yaitu 9,49> 1,699 pada dk = N-1 = 30-1= 29 pada taraf α = 0,05. Hal ini berarti ada pengaruh model pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Siswa Smk Ar-Rahman Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12016
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi ful.pdf1.2 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.