Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12015
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Teams Games Tournamen Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK BM Sinar Husni Medan T.P 2016/2017
Authors: Nurlela
Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif Teams Games Tournamen
Issue Date: 20-Mar-2017
Abstract: Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas SMK BM Sinar Husni. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Kooperatif Teams Games Tournamen terhadap hasil belajar akuntansi siswa pada kompetensi dasar mencatat transaksi / dokumen ke dalam jurnal umum. Siswa kelas X AK 1 helvitia Tahun Pelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 92 orang. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah Kooperatif Teams Games Tournamen sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas X AK 1 yang berjumlah 38 orang sebagai sampel penelitian. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes tertulis berbentuk lembar kerja siswa yang terdiri dari pre test 10 item dan 10 item post test yang terlebih dahulu diuji validitas dan reabilitasnya. Dari hasil analisis data pre test diperoleh nilai rata-rata 71.447, dan standar deviasi 21.53.Sedangkan untuk data post test nilai rata-rata 86.3158,dan standar deviasi 44.22 dalam pengujian hipotesis menunjukkan thitung 11,07 dan bila dikonsultasikan dengan nilai tabel “t” pada taraf signifikan 0,05, dengan db = N – 1 = 37 maka ttabel =2,02. Dengan membandingkan antara thitung dengan ttabel diperoleh (11,07 > 2,02 ), sehingga Ha ditolak dan Ho diterima, sehingga kesimpulannya adalah “ada pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Teams Games Tournamen terhadap hasil belajar akuntansi Siswa Kelas X AK 1 SMK BM Sinar Husni Medan T.P 2016/2017
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12015
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Siap.pdf981.59 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.