Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11943
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHawani-
dc.date.accessioned2020-11-16T04:18:04Z-
dc.date.available2020-11-16T04:18:04Z-
dc.date.issued2017-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11943-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Swasta Esa Prakarsa Selesai dengan menggunakan metode pembelajaran pemberian tugas. Rumusan masalah penelitian ini sebagai berikut: “Apakah ada pengaruh metode pembelajaran pemberian tugas terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Swasta Esa prakarsa Selesai Tahun Pembelajaran 2017/2018?”. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Tes adalah alat atau prosedur yang digunakan dalam rangka pengukuran atau dan penilaian. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis yang diberikan kepada siswa yang berisi 10 soal berbentuk essay test. Observasi yang dilakukan adalah observasi aktivitas siswa yang digunakan untuk mengumpulkan data siswa dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan penelitian yang dilakukan melalui tes dan observasi dapat dilihat bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa pada tes awal (pre test) persentase siswa yang tuntas 37,5%, kemudian setelah dilakukan post test persentase ketuntasan naik menjadi 96%. Dengan demikian hipotesis penelitian yaitu “Adanya peningkatan hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Swasta Esa Prakarsa Selesai Tahun Pembelajaran 2017/2018 dengan menggunakan Metodepembelajaranpemberiantugas(Resitasi) diterima”en_US
dc.subjectMetodePemberianTugas(Resitasi)en_US
dc.titlePengaruh Metode Pemberian Tugas Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Swasta Esa Prakarsa T.P 2017/2018. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyahen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FULL.pdf1.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.