Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11895
Title: Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Dengan Penggunaan Media Utang ( Ular Tangga ) Melalui Pendekatan Deep dialogue atau Critikal Thinking ( DD/CT ) Siswa kelas X SMK Swasta Harapan Stabat Tahun Pembelajaran 2016/2017
Authors: Irawan, Rina
Keywords: Media Utang(Ular Tangga)
Issue Date: 20-Mar-2017
Abstract: Permasalahan dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar akuntansi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar akuntansi siswa dengan penggunaan Ular Tangga melalui Pendekatan Deep dialogue atau Critikal Thinking sebagai media pembelajaran akuntansi. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK-1 SMK Swasta Harapan Stabat tahun pembelajaran 2016/2017 yang keseluruhan berjumlah 39 orang siswa. Objek penelitian ini adalah media Utang (Ular Tangga) untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa. Rancangan penelitian yang digunakan oleh penelitian tindakan (PTK) yang terdiri dari siklus I daan siklus II. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan lembar observasi aktivitas siswa dan pemberian test untuk melihat hasil belajar siswa. Adapun yang terjadi hasil dari penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada siklus I dan II. Pada siklus I terdapat 84,62% siswa tuntas dan siklus II terdapat 89,74% siswa tuntas. Dengan demikian ada peningkatan hasil belajar siswa dalam proses belajar mengajar kompetensi pencatatan transaksi kedalam jurnal khusus. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Media Utang (Ular Tangga) melalui Pendekatan Deep dialogue atau Critikal Thinking dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK-1 SMK Swasta Harapan Stabat T.P 2016/2017
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11895
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
23-Upaya Meningkatkan Hasil Belajar.pdf2.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.