Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11887
Title: Penerapan Model Course Review Horay Berbantu Media BOKSI dalam Meningkatkan Aktifitas dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK PAB 8 Sampali Tahun Ajaran 2016/2017
Authors: Aisah
Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif Course Review Horay
Issue Date: 20-Mar-2017
Abstract: Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan aktifitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas X yang diajarkan melalui model pembelajaran kooperatif Course Review Horay di SMK PAB 8 SAMPALI. Adapun yang menjadi rumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimanakah penerapan Model Course Review Horay berbantu Media BOKSI pada pokok bahasan Mengelompokkan bukti transaksi di kelas X SMK PAB 8 SAMPALI, Apakah dengan menerapkan Model Course Review Horay dapat meningkatkan aktifitas belajar siswa kelas X SMK PAB 8 SAMPALI dan Apakah ada peningkatan hasil belajar dengan menerapkan Model Course Review Horay siswa kelas X SMK PAB 8 SAMPALI. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) pada dasarnya merupakan upaya meningkatkan kualitas pendidikan khususnya dalam proses pembelajaran ini yaitu siswa Kelas X SMK PAB 8 SAMPALI yang berjumlah 28 orang, dan yang menjadi objek penelitian ini adalah Model Pembelajaran Course Review Horay berbantu media BOKSI. Berdasarkan Hasil belajar dengan menerapan model Course Review Horay berbantu media BOKSI dikelas X SMK PAB 8 SAMPALI pada siklus I diperoleh data sebanyak 15 orang siswa (53,57%) telah mencapai ketuntasan belajar dan 13 orang siswa (46,43%) belum mencapai ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata siswa 63,39. Sedangkan pada siklus II diperoleh data sebanyak 25 orang siswa (89,29%) telah mencapai ketuntasan belajar dan 3 orang siswa (10,71%) belum mencapai ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata kelas sebesar 80 sehingga dengan meningkatnya hasil belajar dari siklus I ke siklus II aktifitas yang terjadi dikelas X SMK PAB 8 SAMPALI juga ikut meningkat. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model Course Review Horay berbantu media BOKSI dapat meningkatkan aktifitas dan hasil belajar akuntansi siswa pada materi jurnal umum di kelas X SMK PAB 8 SAMPALI Tahun Ajaran 2016/2017
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11887
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.